Rabu, 03 Februari 2016

BIMS via PC


sumber dari: http://www.dhot-creation.com/2014/03/cara-pastitested-perbaiki-bims-built-in.html?m=1

 

Mohon jangan kaget dengan judulnya...!!!

hehehe...
Karna sesuai judulnya kali ini yg mau sy share dari COPAS dan googling masih sama kasusnya, yaitu "cara pasti/tested perbaiki Built in media storage pada blackberry"
Namun ada perbedaan dalam trick kali ini alias Update ke cara yg lebih maknyoossss!!!
Sebenarnya sudah sejak beberapa bulan yg lalu trik ini mau sy share... namun karna kesibukan yg menumpuk dan  trik ini masih dalam tahap percobaan maka sy-pun menunda tuk share soal trik ini.
Tapi karna sy nerima servisan BB dakota 9900 punya teman yg kebetulan kasusnya sesuai judul diatas sy-pun memutuskan menjadikan BB teman sy tersebut kelinci percobaan, dan sudah sejak 3bln lalu sampe dengan hari ini BB teman sy aman-aman saja meski telah dipenuhi aplikasi dan ratusan kontak BBMnya.
Maka akhirnya hari ini sy memutuskan tuk share trik ini di blog sy karna sy yakin bahwa trik ini sangat ampuh dan tepat atasi masalah BIMS "Built in media storage" bagi rekan-rekan yg masih kurang modal atau mau gratisan :D
Udah ah, capek ngetiknya... Langsun aja, ini dia triknya :
Pertama-tama hidupkan dulu BB anda "jika masih stuck" dengan tools dan cara yg bisa anda temukan di sini : http://www.dhot-creation.com/2013/06/cara-pasti-memperbaiki-stuck.html
namun jika BB anda sudah hidup dan anda hanya ingin memperbaiki BIMS "Built in media storage" maka lewati langkah diatas.
Langkah selanjutnya tapi jika BB anda sudah dalam keadaan hidup maka langsung saja ke step selanjutnya yaitu hubungkan BB anda dengan Pc/laptop lalu Buka Desktop Manager  seperti ini :




Selanjutnya pada umumnya akan muncul opsi pada layar BB anda, dan silahkan pilih Drive USB.
Sebenarnya tujuan dari cara diatas agar supaya Windows dapat mendeteksi Built in media storage pada perangkat BB anda dan disitulah point pertamanya agar kita bisa memperbaiki/repair built in media storage yg bermasalah.

selanjutnya buka "My computer/windows explorer" dan jika hasilnya seperti gambar dibawah, maka anda sudah siap ke langkah selanjutnya :





Langkah selanjutnya pilih drive dimana windows mendeteksi memori internal/built in media storage BB anda. pada contoh gambar diatas drive BB sy ada di drive "I"


lalu klik start dan cari "BitLocker Drive Encryption" kemudian buka tools bawaan windows tersebut dan akan tampak seperti gambar di bawah ini :
Pilih drive "i"/drive built in media storage BB anda dan klik Turn On BitLocker maka akan muncul lagi jendela seperti dibawah ini :
kemudian centang Use a password to unlock this drive dan klik Next
lalu pilih save the recovery key to file dan klik next
dan pilih Start Encrypting, lalu tunggu hingga proses slelesai.


ada juga loh aplikasinya Disable dan Enable via PC benar2 gratis visit link kalau yang diatas kan tidak perlu download

Done!!!

Kini masalah BIMS "built in media storage" BB anda telah berhasil diatasi.

Sekian dan trima kasih.

Silahkan tinggalkan coment jika ada pertanyaan atau kurang paham.

baca juga:

- Cara download Blackberry dekstop

- Letak IC power BB 

- Daftar custom rom Android

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar